liga inggris

Arsenal Juara Piala Community Shield 2017

piala-community-shield-2017
Arsenal berhasil meraih gelar juara piala Community Shield 2017, usai mengalahkan Chelsea dibabak adu penalti

Berita Bola – Arsenal berhasil mengangkat Piala Community Shield 2017 setelah mengalahkan Chelsea dibabak adu penalti setelah bermain imbang dibabak normal 1-1.

Simak juga : Wenger Senang Arsenal Juara Piala FA

Preview Pertandingan

Dalam pertandingan ini, pelatih Antonio Conte memutuskan untuk tidak menurunkan Alvaro Morata di starting line-up dan lebih mempercayai Michy Batshuayi. Berbeda dengan pelatih Arsene Wenger yang langsung memainkan Alexandre Lacazette dalam laga ini, pelatih Wenger ingin memainkan permainan agresif dari awal pertandingan, dan skema tersebut berhasil.

Dengan mengandalkan kecepatan Danny Welbeck, Alex Oxlade-Chamberlain dan Alex Iwobi membuat sektor pertahanan Chelsea kerepotan. Iwobi bahkan mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol didalam kotak penalti namun masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-23, giliran Lacazette mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, sayangnya tembakannya masih membentur tiang gawang.

Memasuki paruh waktu babak pertama terjadi insiden yang melibatkan Cahill dan Per Mertesacker, keduanya berduel diudara dan Mertesacker terkapar dengan pelipis mata mengeluarkan darah yang cukup banyak, hal tersebut membuat bek Arsenal tersebut harus dikeluarkan dari lapangan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat Chelsea mendapatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan bahkan setelah Sead Kolasinac masuk untuk menggantikan Mertesacker.

Pada menit ke-35, kiper Peter Cech berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan bola hasil tendangan Pedro. Disisa waktu babak pertama kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga skor kacamata pun bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki awakl babak kedua, tim London Biru berhasil mencuri gol cepat dengan memanfaatkan situasi tendangan penjuru, Victor Moses lolos dari penjagaan saat ingin mengejar umpan dari Cahill dan dengan sliding, Moses sukses menyarangkan bola kedalam gawang Peter Cech. Skor pun berubah menjadi 0-1.

The Gunners berusaha mengejar, namun penampilan apik Gary Cahill dan David Luiz di lini pertahanan membuat serangan Arsenal kesulitan. Pada menit ke-58 Elneny mencoba memecah kebuntuan dengan melepas sepakan sudut yang cantik namun lagi-lagi Courtois dapat menangkisnya.

Melihat permainan anak asuhnya yang tidak berkembang membuat Wenger melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Olivier Giroud dan Theo Walcott dengan mengeluarkan Lacazette dan Iwobi.

Meriam London terus berusaha menembus pertahanan The Blues, memasuki menit ke-75, Granit Xhaka mencoba melepas tembakan jarak jauh namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Courtois.

Memasuki menit ke-80, sial bagi Chelsea, Pedro harus diusir oleh wasit karena melakukan tekel berbahaya dari belakang kepada Elneny. Arsenal pun berhasil menyamakan gol dengan memanfaatkan bola mati yang didapat dari pelanggaran Pedro.

Xhaka yang maju sebagai eksekutor bola mati, berhasil mengirim umpan matang kepada Kolasinac yang terlepas dari penjagaan dan dengan sempurna disambar oleh Kolasinac, Courtois tidak bisa berkutik kali ini. skor menjadi 1-1. Disisa babak waktu normal tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga pertandingan pun dilanjutkan kedalam babak adu penalti.

Hasil Pertandingan

Dalam babak adu penalti tersebut, The Gunners berhasil mengunci titel juara Piala Community Shield 2017 setelah semua penendang mereka berhasil melaksanakan tugasnya, sementara dipihak The Blues, Courtois dan Morata gagal dalam tendangan mereka. skor 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Arsenal Juara Piala Community Shield 2017
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Wenger Perpanjang Kontrak 2 Tahun Di Arsenal | Kungfu Bola

Comments are closed.