liga inggris

Gagal Juara Liga Champions, Buffon Pensiun ?

agen-bola-online

Berita Bola Liga Italia – Legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon memberikan isyarat bakal gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional. Kiper Si Nyonya Tua tersebut gagal meraih gelar juara Liga Champions setelah timmnya dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 1-4  di final.

Walaupun kalah di Final Liga Champions, pemain veteran Italia tersebut dapat berbangga hati karena berhasil menjuarai 2 gelar juara domestik di musim 2016/17 bersama Juventus. Buffon mempunyai peran penting dengan kemenangan Juventus meraih titel juara Serie A Italia enam kali beruntun dan tiga coppa Italia dalam 3 tahun terakhir.

Baca juga:

Juventus Mengincar Winger Muda Lazio

Kiper berusia 39 tahun tersebut mengaku siap bermain lagi pada musim depan, namun dia memberi isyarat bakal pensiun setelah berakhirnya Final Piala Dunia 2018. Berarti Buffon hanya memiliki waktu satu tahun bersama Juventus, dengan ini dia akan pensiun di usia 40 tahun.

Berarti Juventus sudah harus mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti kiper asal Italia tersebut, tidak mudah mencari pengganti Buffon, yang pernah masuk urutan kiper terbaik dunia tersebut. apalagi Buffon kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Juventus dan mempunyai sejarah panjang bersama I Bianconeri.

“Saya akan coba bermain di Piala Dunia berikutnya dan mungkin setelah itu adalah waktu untuk menutup pintu,” tutur Buffon.

“Saya hampir pasti akan melakukannya di akhir Piala Dunia 2018.” tutup Buffon.

Menurut kabar yang beredar, Juventus akan memboyong Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny yang dipinjamkan ke AS Roma tersebut. Gianluigi Buffon sendiri sudah mengumpulkan total 168 caps bersama timnas Italian hingga sekarang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Gagal Juara Liga Champions, Buffon Pensiun ?
Author Rating
51star1star1star1star1star

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Keita Jadi Target Juventus Musim Panas Ini | Kungfu Bola
  2. Szczesny Pengganti Buffon Di Juventus ? | Kungfu Bola

Comments are closed.