liga inggris

Juventus Juara Coppa Italia

agen-bola-terpercaya

BERITA BOLA – Tim berjuluk si Nyonya Tua, Juventus berhasil menjuarai Coppa Italia. Mereka berhasil mempertahankan gelar Coppa Italia setelah menaklukan Lazio di babak final dengan skor 2-0 di stadium Olimpico, kami dini hari tadi, ini merupakan gelar ke-3 Coppa Italia secara beruntun bagi Juventus.

Kemenangan Juventus tidak lepas dari dua bintang pemainnya, yaitu Daniel Alves pada menit ke-12 dan Leonardo Bonucci pada menit ke-25, kedua gol tersebut di bantu oleh umpan pemain sayap Alex Sandro.

Dengan kemenangan ini, Juventus telah membuktikan diri menjadi salah satu klub yang berhasil mempertahankan tiga gelar Coppa Italia secara beruntun.

Bianconeri mempertajam rekor raihan gelar terbanyak pada ajang ini dengan total jumlah 12 trofi.

Laporan Pertandingan

Pada laga pertandingan final Coppa Italia 2016-2017, kedua tim sama-sama mengandalkan counter-attack. Lazio sebenarnya mempunyai peluang emas melalui skema serangan cepat ini.

Pada menit ke-5, mereka hampir mencetak gol melalui tendangan Keitan Balde, namun hanya mengenai mistar gawang Juve yang dijaga oleh kiper pelapis kedua, Norberto Neto.

Berselang tujuh menit kemudian, Juventus berhasil menjebol gawang Lazio, berawal dari kerja sama pemain Brasil. Alex Sandro mengirim umpan lambung dari sisi kiri, langsung di sambut oleh Dani Alves melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti setelah berhasil mengelabui dua pemain Lazio, Senad Lulic dan Wallace.

Juventus terus menggempur pertahanan Lazio, terbukti pada menit ke-25 gawang Lazio kebobolan lagi, melalui kerja sama Paulo Dybala dan Alex Sandro kemudian diakhiri dengan cantik oleh Bonucci. Disisa pertandingan babak pertama tidak ada lagi gol tercipta, skor 2-0 untuk Juventus.

Memasuki awal babak kedua, Lazio langsung mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketinggalan gol. Pemain pengganti Felipe Anderson mencoba keberuntungan dengan sepakan kerasnya yang berhasil di gagalkan oleh Neto.

Berselang tiga menit kemudian, pemain Lazio Immobile mengancam melalui tandukan jarak dekat namun berhasil digagalkan lagi oleh kiper asal Brasil berusia 27 tahun itu.

Disisa pertandingan Lazio terus berusaha mengejar defisit gol, namun anak asuhan Simone Inzaghi membuang beberapa peluang. Alhasil, skor tidak berubah sampai akhir babak kedua.

Dengan meraih juara Coppa Italia, peluang Juventus untuk meraih treble atau tiga gelar sekaligus semakin besar untuk terealisasikan.

Bianconeri akan menghadapi Crotone di stadium Juventus untuk mengunci gelar Serie A pada musim ini jika menang. Selanjutnya Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions (3/6/2017).

Summary
Review Date
Reviewed Item
Juventus Juara Coppa Italia
Author Rating
51star1star1star1star1star

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Juve Selangkah Menuju Juara Scudetto Musim ini | Kungfu Bola
  2. Juventus Mengukir Sejarah Baru | Kungfu Bola

Comments are closed.