liga inggris

Liverpool Bantai West Ham: 0-4

agen-bola-terpercaya

BERITA BOLAThe Reds berhasil mengatasi tekanan dari The Gunners, usai membantai West Ham United dengan skor 0-4 untuk Liverpool. Pada laga kali ini, pemain muda berbakat asal Brasil Philippe Coutinho menjadi bintang lapangan untuk The Reds dengan menyumbang dua gol dan satu assist.

Dengan hasil ini membuat peluang Liverpool semakin besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan menyisakan satu laga kontra Middlesbrough, mereka hanya perlu menang untuk mengunci tiket menuju Champions League musim depan.

Laporan Pertandingan

Pada awal pertandingan sebenarnya tuan rumah mempunyai peluang ketika memasuki menit  ke-8, ketika Jonathan Calleri mengirim umpan kepada Sam Byram namun penyelesaiannya kurang, bola hanya melambung tinggi dari gawang Liverpool.

Berselang tiga menit kemudian, The Reds hampir mencetak gol melalui skema tendangan sudut Philippe Coutinho dimanfaatkan baik oleh Joel Matip, namun sundulannya hanya membentur tiang gawang West Ham United.

Ketika memasuki menit ke-15, giliran Coutinho melakukan percobaan mencetak gol, dengan menembak bola dari jarak jauh namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Adrian.

Pada menit ke-23, Adam Lallana melakukan skema serangan cepat dengan melepaskan umpan kepada James Milner, bola langsung di tendang oleh Milner dengan keras namun tembakannya masih bisa di redam oleh Adrian.

Berselang tak lama kemudian giliran Coutinho melakukan percobaan melalui sepakan jarak jauh, Namun bolanya melebar dari gawang.

Kebuntuhan The Reds akhirnya terpecahkan pada menit ke-35, diawali umpan manis dari Coutinho, Daniel Sturridge langsung lari kencang menuju kedalam kotak penalti dan mengecoh penjaga gawang Adrian dan bola langsung di tendang ke dalam gawang.

Pada menit ke-40, Matip mendapat peluang melalui umpan tendangan sudut Coutinho. Sayang sundulannya masih melebar dari gawang.

The Hammers juga mendapatkan dua peluang beruntun ketika memasuki babak akhir pertama, melalui Andre Ayew. Peluang pertamanya hanya membentur mistar gawang dan peluang kedua masih bisa digagalkan Mignolet. Babak Pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Liverpool.

Memasuki awal pertandingan babak kedua, Liverpool langsung mengancam dengan dua peluang beruntun melaui Divock Origi dan James Milner. Namun peluang keduanya masih bisa digagalkan oleh Adrian yang tampil gemilang.

Pada menit ke-51, Edmilson Fernandes mendapatkan kartu kuning karena menjatuhkan Philippe Coutinho. beruntung bagi tim Liverpool, Coutinho masih bisa bermain dilapangan setelah dijatuhkan oleh Edmilson.

Akhirnya The Reds dapat menambah gol pada menit ke-51 setelah terjadi pergulatan sengit di area kotak penalti The Hammers. Diawali tembakan dari Georginio Wijnaldum yang hanya mengenai tiang gawang namun beruntung bagi mereka bola menuju kaki Coutinho, dengan sepakan jarak jauh bola berhasik masuk ke gawang The Hammers. skor berubah menjadi 0-2 untuk Liverpool.

Seakan tidak puas, lima menit berselang kemudian The Reds kembali mengoyak jala West Ham. Coutinho sukses menggandakan gol keduanya di laga ini dengan menyambut umpan manis Wijnaldum dan menceploskan bola ke gawang The Hammers.

Tiga menit kemudian, giliran Origi mencoba peruntungannya ketika mendapat peluang menembak, namun tembakannya hanya mengenai mistar gawang.

The Hammers tidak mau diam begitu saja, pada menit ke-67 mereka mempunyai peluang memperkecil ketinggalan melalui tembakan bebas yang di eksekusi oleh Manuel Lanzini namun masih melebar jauh dari gawang.

Giliran Ashley Fletcher mencoba keberuntunganya dengan melakukan sepakan keras, namun lagi-lagi bisa digagalkan oleh Simon Mignolet.

Liverpool kembali mencetak gol melalui kaki Divock Origi, berawal dari umpan silang Daniel Sturridge dengan Wijnaldum, dan diteruskan kepada Origi yang dengan gampang menjebloskan bola ke dalam gawang West Ham United. Skor berubah menjadi 0-4 untuk Liverpool.

Sebelum babak kedua berakhir, sebenarnya The Reds mendapatkan peluang emas, ketika Daniel  Sturridge berdiri bebas tanpa dikawal. Namun sayang, Origi tidak mengirim bola kepadanya dan langsung menendang bola ke arah gawang West Ham, bola hanya melebar kesamping gawang.

Pertandingan berakhir untuk kemenenang Liverpool dengan skor 0-4. Dengan raihan poin penuh di kandang West Ham, membuat Liverpool semakin percaya diri untuk menatap laga kedepan melawan Middlesbrough.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Liverpool Bantai West Ham: 0-4
Author Rating
51star1star1star1star1star