liga inggris

Man United Lolos Ke Final Liga Eropa

Agen-taruhan-bola-terpercaya

BERITA BOLAThe Red Devils berhasil lolos ke final Liga Eropa setelah mengungguli agregat gol terhadap Celta Vigo dengan selisih 2-1 untuk Manchester United. Pertandingan leg kedua antara Manchester United vs Celta Vigo berlangsung di stadium Old Trafford kandang Manchester United, dini hari tadi dengan skor 1-1.

Dengan keunggulan di leg pertama di kandang Celta Vigo pada pekan lalu, menjadi modal penting buat The Red Devils. Peluang pasukan Jose Mourinho semakin terbuka lebar untuk meraih gelar juara Liga Eropa sekaligus tiket untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pada Pertandingan final Liga Eropa nanti, The Red Devils akan bertemu dengan wakil dari Belanda yaitu Ajax Amsterdam yang menang agregat gol 5-4 atas Olympique Lyon yang akan digelar di Stockholm pada 24 Mei mendatang.

Pertandingan Babak Pertama

Diawal Pertandingan Celta Vigo langsung bermain skema menyerang, dengan memanfaatkan Iago Aspas yang melakukan penyisiran di sisi kanan, dan melakukan operan silang kepada Pablo Hernadez, sayangnya operannya masih bisa ditangkap oleh kiper Manchester United Sergio Romero.

Menjelang menit ke-empat pertandingan babak kedua, Celta Vigo mempunyai peluang emas ketika Aspas berhasil melewati Danny Blind dan melakukan sepakan keras yang langsung mengarah ke gawang namun berhasil di gagalkan oleh Romero.

Paul Pogba tampil gemilang pada pertandingan ini, dengan kemampuannya yang menawan dia menghadapi tiga pemain lawan sekaligus ketika akan memasuki kotak penalti, namun operannya kepada Marcus Rashford dapat dibuang oleh pemain bertahan Celta Vigo.

The Red Devils akhirnya membuka gol pertama pada pertandingan itu saat menit ke-17. Diawali dari pergerakan Rashford dari sisi kiri dan melakukan umpan lambung ke dalam kotak penalti lawan, disambut baik oleh tandukan Fellaini yang dengan bebas menyodorkan bola ke dalam gawang.

Berselang tiga menit kemudian, Manchester United melakukan serangan balik dengan cepat melalui gerakan gemilang Jesse Lingard kepada Henrikh Mkhitaryan, sayangnya tendangannya masih melambung jauh di atas tiang gawang.

Permainan yang ditampilkan oleh Michy di tengah pertahanan Celta Vigo pada menit ke-21 dengan sebuah umpan kepada Lingard, sayangnya sepakannya masih bisa ditahan oleh Facundo Roncaglia.

Celta Vigo hampir mencetak gol pada menit ke-27 melalui tendangan Hernandez dari jarak jauh, namun masih bisa ditepis dengan jari Romero.

Pada menit ke-42, Celta Vigo mendapat peluang ketika Pione Sisto melewati Antonio Valencia dan mengirim umpan silang kepada Daniel Wass, namun sayang sundulannya melebar kesamping gawang.

Pertandingan Babak Kedua

Pada awal pertandingan babak kedua saat menit keempat, sebenarnya Manchester United menpunyai peluang untuk memperbesar gol, ketika Mkhitaryan melakukan pergerakan di kotak penalti dan melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya, namun masih bisa digagalkan oleh kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez.

Iago Aspas mendapat peluang emas pada menit ke-55 dengan melakukan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti namun masih bisa ditangkap oleh kiper Romero. Menjelang empat menit kemudian, Celta Vigo kembali mendapatkan peluang, berawal dari Sisto mengirim unpan kepada John Guideti, ia langsung melepaskan tendangan  yang keras, sayangnya masih melebar dari gawang.

Manchester United juga nyaris menambah gol melalui pergerakan Rashford pada menit ke-64 saat berada di kotak penalti, namun tendangannya masih dapat digagalkan oleh Alvarez.

Fellaini nyaris menambah gol pada menit ke-69, seandainya tendangan kaki kirinya didalam kotak penalti tidak ditepis oleh Alvarez.

Celta terus menggempur pertahanan United untuk mencetak gol, pada menit ke-71 baru mereka mendapat peluang ketika pemain pengganti Jozabed Sanchez melepaskan tendangan keras, namun tendangannya masih jauh dari sasaran. Berselang empat menit kemudian, giliran sundulan Guidetti mengancam gawang The Red Devils, namun bolanya masih menyamping dari gawang.

Pada menit ke-85 Celta akhirnya bisa menyamakan kedudukan, dengan memanfaatkan umpan silang Theo Bongonda di sisi kanan dan dapat dimaksimalkan oleh Roncaglia dengan sundulan kepalanya dan mengarah tepat ke sudut kanan gawang United tanpa bisa ditepis Romero.

Pertandingan pun berjalan dengan intensitas tinggi, kedua kubu terus menyerang dengan harapan dapat mencetak gol. Sayangnya pertandingan itu diwarnai perseteruan diantara Eric Bailly dengan Roncaglia, Wasit langsung memberikan kartu Merah kepada mereka.

Saat pertandingan memasuki menit-menit terakhir, United mempunyai peluang menambah gol seandainya Pogba tidak melakukan pelanggaran ketika berusaha memanfaatkan umpan silang dari Fellaini. Karena Ander Herrera sudah dalam posisi bebas dan melepaskan tendangan ke arah gawang, sayangnya wasit tidak mengsahkan gol tersebut, karena pelanggaran terjadi sebelum gol itu.

Sebenarnya Celta Vigo mempunyai peluang pada saat-saat terakhir, ketika Guidetti dalam posisi bebas didepan mulut gawang Sergio Romero, sayangnya tendanganya masih bisa dihadang oleh salah satu pemain Manchester United. Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan, dengan akumulasi agregat gol, Celta Vigo gagal lolos ke final Liga Eropa.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Man United Lolos Ke Final Liga Eropa
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Herrera: Tropi Liga Eropa Membawa Kesialan | Kungfu Bola

Comments are closed.