liga inggris

Manchester City Menang 2-1 Atas Leicester City

agen-bola-terpercaya

BERITA BOLA – The Citizens berhasil meraih poin penuh saat menjamu Leicester City di Etihat Stadium, dengan tambahan tiga poin membuat Manchester City naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris sekaligus membuat peluang mereka lebih besar untuk lolos di Liga Champions musim depan.

The Foxes membuat pasukan Pep Guardiola bekerja lebih keras untuk mendapatkan tiga poin pada pertandingan hari ini. David Silva menjadi pencetak gol pertama untuk Chelsea dan disusul oleh Gabriel Jesus melalui penalti, Leicester memperkecil selisih gol melalui Shinji Okazaki.
Man City berhasil menggeser posisi Liverpool ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Premier Inggris, dengan total 72 poin The Citizens berhasil naik ke posisi peringkat ke tiga. Dengan tersisa dua pertandingan laga, The Citizens akan bertemu dengan West Bromwich Albion dan Watford.

JADWAL PERTANDINGAN MALAM INI

Pada babak pertama menit ke tiga The Citizen langsung menggebrak dan hampir mencetak gol dini melalui Fernandinho yang lepas dari kawalan pasukan Leicester sehingga bisa leluasa menerima umpan dari Leroy Sane, namun sundulannya meleset dari gawang.

Tekanan City terbayar menjelang setengah jam laga. Umpan tarik Sane dari sayap kiri ditembak David Silva ke dalam Kasper Schmeichel. Wasit mengesahkan gol terlepas dari protes keras pemain Leicester yang menganggap Raheem Sterling mencampuri permainan dalam posisi off-side di depan gawang.

Cuma selang tujuh menit publik Etihad kembali bersorak menyambut gol kedua City. Yohan Benalouane secara ceroboh menjegal Sane di dalam kotak, dan Gabriel Jesus yang menjadi algojo sukses mengonversi penalti untuk menggandakan skor.

Ketertinggalan 2-0 tidak membikin Leicester frustrasi. Tim besutan Craig Shakespeare merespons lewat sepakan voli kaki kiri Okazaki memaksimalkan umpan silang Marc Albrighton dari kiri. Aksi ciamik di menit ke-42 tersebut menyudahi kemajalan sang striker Jepang dalam 23 penampilan di semua kompetisi untuk Leicester.

Leicester semakin bersemangat menyeimbangkan kedudukan selepas interval. Sejumlah peluang emas diciptakan kubu tamu, di antaranya melalui tendangan voli Albrighton yang sayangnya gagal menyulitkan kiper Willy Caballero.

Kesempatan terbaik Leicester menjadikan skor sama kuat 2-2 datang 13 menit sebelum waktu normal berakhir, ketika wasit menghadiahkan penalti menyusul pelanggaran Gael Clichy terhadap Mahrez. Si bintang Aljazair mengambil sendiri tendangan penalti tersebut, namun eksekusinya dianulir kendati bola bersarang di dalam gawang Caballero.

Tayangan ulang memperlihatkan keputusan wasit Robert Madley tepat. Pasalnya, Mahrez terpeleset dan bola sempat mengenai kaki kanannya terlebih dahulu sebelum ia menendang menggunakan kaki kiri. Itu adalah double hit sehingga penalti menjadi tidak sah.

The Foxes terus menggebrak pertahanan Man City di sisa waktu pertandingan, namun sampai peluit panjang ditiupkan tidak ada gol yang tercipta lagi. Dengan 43 poin, Leicester tidak beranjak dari peringkat 9 klasemen Liga Premier Inggris.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manchester City Menang 2-1 Atas Leicester City
Author Rating
51star1star1star1star1star