liga inggris

Prediksi Piala Dunia Iran Vs Portugal 26 Juni 2018

iran vs portugal

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola hari ini Iran akan menghadapi Portugal pada pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2018. Pertandingan ini adalah pertandingan terakhir bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi mereka di akhir klasemen Piala Dunia Rusia 2018. Pada laga ini, Iran akan bermain habis – habisan untuk dapat membuka peluang mereka lolos ke Fase Gugur Piala Dunia 2018 ini. sementara itu, Portugal yang diperkuat oleh pemegang Ballon d’Or 5 kali, Cristiano Ronaldo tentu berambisi untuk lolos dari fase grup ke babak berikutnya. Status mereka sebagai Juara Euro 2016 tentu akan menaikan motivasi mereka untuk dapat tampil maksimal untuk keluar dari persaingan panas Grup B sebagai tim yang berhak melangkah ke fase gugur. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Saransk, 26 Juni 2018. Berikut ini, kami telah menyajikan data dari kedua tim beserta prediksi skor akhir atas pertandingan antara Iran vs Portugal ini. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Kondisi Skuad

Iran

Skuad asuhan Carlos Queiroz melenggang dengan sempurna di Piala Dunia 2018. Mereka lolos ke Piala Dunia dengan menyisakan 2 pertandingan. Adapun selama kualifikasi, mereka menjalani 16 pertandingan dimana mereka barhasil meraih 12 kemenangan dan 4 kali imbang, tanpa 1 pun kekalahan. Selama kualifikasi berlangsung, mereka membobol gawang lawan – lawannya 34 kali dan hanya terpaksa memungut bola dari gawang 3 kali. Rekor lain yang tak kalah apik adalah 11 pertandingan yang mereka lewati tanpa kebobolan. Solidnya pertahanan ini adalah buah dari kerjakeras sang pelatih yang merombak skuad Iran selama pengabdiannya untuk tim tersebut. Carlos Queiroz mempertahankan beberapa pemain ketika mereka menembus Piala Dunia 2018 dan merombak sebagian besar skuad kala itu dengan para pemain muda yang tampil apik di klubnya masing masing. Hasilnya, tim nasional Iran tampil dengan sangat baik, mulai dari sisi produktifitas goal hingga kuatnya pertahanan mereka.

Ini akan menjadi modal mereka bersaing bersama tim top Eropa seperti Spanyol dan Portugal serta Moroko yang juga memiliki pertahanan yang solid dibawah asuhan Herve Renard untuk berusaha lolos ke fase gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pemain – pemain yang dibawa iran antara lain Sardar Azmoun, Alireza Jahanbakhsh, Saeid Ezatolahi. Sardar Azmoun sendiri dijuluki Messi dari Iran karena kemampuannya menggocek lawan serta tendangan dengan akurasi tinggi. Beberapa pemain senior Iran seperti Reza Ghoochannejhad, Ashkan Dejagah dan kiper senior Alireza Beiranvand adalah pemain yang dipertahankan dari skuad Piala Dunia 2014.

Portugal

Hal menarik yang diutarakan pelatih Fernando Santos adalah tidak adanya jaminan bagi para pemain yang masuk dalam skuad Portugal ketika menjuara Euro 2016 untuk ikut ke Rusia kecuali Ronaldo. Fernando Santos menegaskan hanya akan membawa para pemain yang benar – benar siap dan berada di level tertinggi ke Piala Dunia 2018 ini. Hal ini terbukti ketika Portugal mengumumkan nama – nama kompisisi skuad di Piala Dunia 2018 ini, nyatanya mereka tidak memperhitungkan Andre Gomes dan Nelson Semedo. Dua pemain Barcelona ini tidak diikutsertakan lantaran mereka hanya tampil sebagai pemain pelapis di Barcelona dengan jam terbang yang sangat minim. Portugal memiliki celah yang bisa dimanfaatkan lawan mereka termasuk Iran dalam pertandingan ini. Sayap kiri tempat Ronaldo beroperasi menjadi sisi paling offensive dari Portugal, sama seperti di Real Madrid. Sisi kiri akan ditugaskan untuk menyokong Ronaldo untuk menyerang dan melapis serangan ketika Ronaldo kehilangan bola.

Ini akan dimanfaatkan oleh lawan mereka, sebab ketika sisi kiri ini maju, maka penyerang kanan lawan mereka akan leluasa berlari mengejar umpan panjang dan tinggal berhadapan dengan bek tengah Portugal saja. Ini adalah analisis dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang kala itu tengah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Real Madrid. Nampaknya, Fernando Santos juga menerapkan taktik ini untuk memaksimalkan potensi dan performa Ronaldo sebagai pemain andalannya. Jika taktik itu tidak berjalan mulus, maka ini akan menjadi bumerang bagi Portugal, apalagi Iran memiliki pertahanan yang solid sehingga Ronaldo jelas membutuhkan suport dari rekannya untuk menyerang yang imbasnya adalah kelonggaran di lini pertahanan mereka.

Fakta Menarik

Iran adalah tim asal Zona Asia yang lolos ke Piala Dunia 2 kali berturut – turut sejak 2014. Mereka adalah unggulan dari Asia yang telah lolos 4 kali ke Piala Dunia, namun mereka tidak pernah sanggup untuk melangkah ke Fase Gugur.

Iran menjadi wakil Asia di Piala Dunia dengan status tak terkalahkan selama 16 laga Kualifikasi.

Iran menjadi tim yang lolos tercepat ke 2 ke Piala Dunia setelah Brazil yang lolos paling pertama. Iran lolos ketika masih tersisa 2 laga.

Ronaldo telah memiliki 5 Ballon d’Or namun belum sekalipun membawa Portugal Juara Piala Dunia. Ini adalah kesempatan terakhir baginya, sebab di Piala Dunia selanjutnya, Ronaldo berusia 37 tahun.

Portugal datang ke Rusia dengan status penguasa Eropa berkat gelar juara di Euro 2016.

Portugal membawa skuad dengan komposisi baru ke Piala Dunia 2018. Sang pelatih memutuskan untuk merombak skuad Portugal ketika mereka menjadi Juara Eropa 2016.

Prediksi Pertandingan

Portugal memang memegang dominasi penguasaan bola, tetapi mereka akan kerepotan membongkar pertahanan Iran. Sementara itu, Iran akan bermain lebih kebelakang untuk berhati – hati dan mereka akan mengandalkan serangan balik yang kuat. Iran diprediksi unggul pada laga ini.

Prediksi Skor
Iran 1 – 0 Portugal

Summary
Review Date
Reviewed Item
Prediksi Piala Dunia Iran Vs Portugal 26 Juni 2018
Author Rating
51star1star1star1star1star