liga inggris

Prediksi Piala Dunia Nigeria Vs Argentina 27 Juni 2018

nigeria vs argentina

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada Prediksi bola hari ini laga terakhir di Grup D Piala Dunia 2018, tim nasional Nigeria akan bertemu dengan unggulan utama Grup D Argentina. Adapun Nigeria saat ini menduduki peringkat ke 47 ranking FIFA sementara Argentina berada di posisi ke 5. Laga terakhir ini adalah laga pamungkas bagi kedua tim untuk memastikan diri di klasemen akhir Grup D Piala Dunia 2018 ini. Argentina sendiri akan berusaha mengunci kemenangan dalam laga terakhir mereka untuk menghindari lawan – lawan berat di fase gugur pertama Piala Dunia 2018. Laga seru ini akan disiarkan langsung dari Stadion Saint Petersburg, 27 Juni 2018. Berikut ini kami telah menyajikan peta kekuatan dari kedua tim beserta prediksi pertandingan antara Nigeria vs Argentina. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Analisis Kekuatan Kedua Tim

Nigeria menjadi tim yang selalu masuk ke Piala Dunia sejak 1994. Mereka hanya absen di Piala Dunia 2006 dimana Italy keluar menjadi juara. Hal ini menunjukan bahwa Nigeria adalah tim kuat langganan Piala Dunia yang harus diwaspadai oleh lawan – lawannya. Untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018 ini, mereka tergabung dalam grup neraka bersama Zambia, Aljazair dan Kamerun. Tim berjuluk “Elang Super” ini datang ke Rusia ditemani pelatih mereka Gernot Rohr yang sukses memadukan pemain – pemain muda yang mendominasi komposisi skuad Nigeria. Rohr memainkan Alex Iwobi, Kalechi Iheanacho serta Wilfred Ndidi yang notabennya adalah pemain muda yang secara mentalitas dinilai belum matang. Namun, Rohr berhasil menjawab keraguan lewat performa apik skuad Nigeria dibawah asuhannya. Selain itu, Rohr juga berani memainkan kiper berusia 19 tahun sebagi pemain inti skuadnya yaitu Francis Uzoho untuk menggantikan kiper senior Vincent Enyeama. Rohr juga mempertahankan striker andalan Ahmed Musa yang tampil cemerlang membela negaranya.

Ahmed Musa memiliki kemampuan berlari kencang dan mengecoh para pemain lawan dan melepaskan tembakan keras terarah lewat ruang tembak yang sempit. Ahmed Musa juga menjadi pemain yang mencetak 2 goal ketika mereka berhadapan dengan Argentina di Piala Dunia 2014, kala itu Argentina berhasil menang dengan skor 2 – 3 berkat megabintang Lionel Messi yang mencetak goal lewat tendangan bebas. Rohr juga memainkan pemain andalan Nigeria, John Obi Mikel dan Victor Moses yang memiliki kecepatan dan kelincahan yang tinggi. Namun, Nigeria memiliki masalah dalam sisi kematangan skuad. Skuad mereka yang didominasi oleh pemain muda masih diragukan untuk bersaing di Piala Dunia. Kendati mereka tampil bagus di kualifikasi namun kerjasama tim yang dimiliki Nigeria belum cukup untuk bersaing di turnamen sekelas Piala Dunia.

Argentina yang tergabung dalam Grup D memiliki pemain depan yang mematikan. Lionel Messi, Aguero, Higuain, Dybala serta Di Maria adalah pemain berjiwa offensive yang sangat tajam dalam mencetak goal. Mereka juga dapat memberikan umpan kepada rekan setim untuk mencetak goal ketika berada dalam posisi yang lebih baik. Secara umum, lini depan Argentina menjadi salah satu yang terbaik di Piala Dunia 2018 ini, membuat mereka ditakuti oleh lawan – lawan mereka dan menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia kali ini. Akan tetapi, skuad asuhan Jorge Sampaoli ini memiliki masalah serius di lini belakang mereka. Mercado, Marcus Rojo, Otamendi serta Mascherano adalah beberapa pemain yang bertugas mengamankan lini belakang mereka, namun nyatanya performa mereka masih jauh dari yang diharapkan. Argentina juga tidak memiliki opsi lain selain penjaga gawang Sergi Romero.

Masalah ini semakin diperjelas oleh kekalahan yang dialami oleh Argentina baru baru ini. Argentina kalah menghadapi Nigeria (4 -2) yang akan menjadi lawannya kali ini serta dari Spanyol (6 – 1). Jumlah kebobolan yang demikian tidaklah lazim untuk tim sekelas Argentina yang menjadi unggulan. Ini menandakan betapa rapuhnya lini belakang mereka. Untuk mengatasinya, Jorge Sampaoli harus memainkan pola permainan total attack. Dengan serangan yang bergelombang sepanjang laga, ini akan membuat lawan mereka berfokus ke pertahanan untuk meredam gelombang serangan Argentina. Dengan demikian Argetina akan jarang mendapatkan serangan berarti. Namun, pola permainan seperti ini akan menguras banyak tenaga dan fokus yang membuat mereka akan kesulitan untuk bersaing dengan performa terbaik sepanjang turnamen ini berlangsung. Kelemahan ini siap dimanfaatkan oleh Nigeria yang memiliki kecepatan di sektor saya dan tentunya striker Ahmed Musa yang cerdik dalam menempatkan diri dan kuat dalam memegang bola.

Pertemuan Terakhir

Argentina 2 – 4 Nigeria

Pemain Kunci

Di Maria

Di Maria memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang baik, dirinya juga tidak segan meneror gawang lawan dengan tendangan keras jarak jauh. Dalam pertandingan ini, Lionel Messi tentu akan dijaga ketat oleh para pemain belakang Nigeria yang berpostur tubuh tinggi dan besar yang tentunya akan menyulitkan untuk mendapatkan ruang tembak dan ruang gerak. Messi hanya akan membuka ruang bagi rekan – rekannya dengan menggiring para pemain belakang Nigeria mengikuti dirinya sementara Di Maria akan mengisi ruang yang sudah ditinggal untuk mengkreasikan peluang emas dan mencoba mencetak goal. Dengan demikian pemain kunci dalam pertandingan ini jatuh ke tangan Di Maria

Obi Mikel

Sama seperti Messi, striker Ahmed Musa juga akan dijaga ketat oleh pemain bertahan Argentina. Akan tetapi, Ahmed Musa tidak akan menyia – nyiakan peluang yang ada sebab dirinya memang sangat efektif dalam mengkonversi peluang menjadi goal. Obi Mikel yang beroperasi di sayap harus membantu menyuplai bola kepada Musa untuk mencetak goal bagi Nigeria, sehingga pemain kunci dalam pertandingan ini jatuh kepada Obi Mikel.

Prediksi Pertandingan

Pergerakan Lionel Messi dengan dan tanpa bola akan membuat lini belakang Nigeria kerepotan. Butuh lebih dari 1 pemain untuk menjaga Messi sepanjang pertandingan berlangsung dan ini bukan perkara yang mudah. Pergerakan Messi akan membuka banyak ruang bagi pemain serang Argentina lainnya untuk bebas mengkreasikan peluang dan mencetak goal. Argentina akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini

Prediksi Skor

Nigeria 1 – 2 Argentina

Summary
Review Date
Reviewed Item
Prediksi Piala Dunia Nigeria Vs Argentina 27 Juni 2018
Author Rating
51star1star1star1star1star