liga inggris

Prediksi Piala Dunia Peru Vs Denmark 16 Juni 2018

peru vs denmark

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola malam ini Peru akan menghadapi Denmark dalam pertandingan perdana mereka di Grup C Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat ini, Peru menduduki peringkat ke 11 Ranking FIFA sedangkan Denmark duduk di posisi ke 12. Dengan perpedaan yang hanya satu tingkat tersebut, tentunya pertandingan antara Denmark dan Peru ini akan sangat menarik sebab kedua tim memiliki perfoma yang berimbang. Pertandingan perdana ini akan menjadi pertandingan yang krusial bagi kedua tim, sebab disinilah persaingan perebutan tiket menuju fase gugur dimulai. Bisa dibilang, pertandingan ini adalah pertandingan yang menentukan peluang mereka untuk lolos dari Fase Grup. Sebab, jika ada salah satu tim yang menang atau meraih 3 poin, maka beban di pertandingan berikutnya akan lebih ringan. Tim yang menang hanya harus kembali merebut kemenangan dari Australia yang notabene non unggulan dalam Grup ini sementara lawan lainnya adalah Perancis. Dengan modal 6 poin saja, maka tim tersebut dapat lolos ke fase berikutnya dengan catatan Perancis yang menjadi unggulan pertama Grup C dapat memenangi semua laga di fase Grup. Lalu, apakah Peru yang berada 1 tingkat diatas Denmark dapat merebut kemenangan ? atau justru Denmark yang diisi skuad pemain muda yang mampu membungkam Peru ? Mari kita simak analisis kekuatan kedua tim, beserta prediksi atas pertandingan kali ini pada data yang sudah tersaji dibawah ini :

Kondisi Skuad

Peru

Tim yang berjuluk “los Incas” ini lolos ke Piala Dunia 2018 dengan mengungguli Selandia Baru pada babak play off Kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu mereka unggul 2 – 0 dan menjadi malam yang sangat bergelora di Stadion Nasional Lima. Kelolosan Peru untuk turut ambil bagian dalam pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia adalah hasil kerja keras semua pemain dan jajaran kepelatihan Peru. Peru tidak memiliki pemain bintang sekelas Lionel Messi, Ronaldo, Neymar, maupun pemain yang bermain di klub – klub elite Eropa namun, kegigihan mereka untuk bersaing yang menjadi modal mereka meraih impian tersebut. Pelatih Ricardo Gareca yang dikontrak tahun 2015 membawa Peru kembali ke masa kejayaannya. Memang, Peru bukan tim yang diperhitungkan bahkan untuk turnamen sekelas Copa America, namun kenyataannya mereka berhasil meraih peringkat ketiga turnamen tersebut dan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah 30 tahun tak mendapat tempat di Turnamen 4 tahunan tersebut. Modal utama dari pelatih Ricardo Gareca adalah motivasi, metode kepelatihan hingga kepercayaan penuh kepada setiap pemain yang ia panggil termasuk juga kesediaannya mendengarkan pemain – pemainnya. Hal ini membuat kondisi skuad Peru terasa seperti keluarga, mereka bahu membahu membela timnya dengan kepercayaan satu akan yang lainnya. Inilah yang membuat mereka tampil solid di setiap pertandingan kendati tidak memiliki pemain bintang atau pemain yang menimba ilmu di klub elite Eropa. Di lini depan, pelatih Ricardo Gareca memanggil Jeferson Agustin Farfan yang diduetkan bersama Ruidiaz serta Paolo Hurtado sebagai pelapisnya. Christian Cueva dan André Carrillo menjadi andalan di kedua sayap penyerangan sementara itu, Renato Tapia, Yoshimar Yotún, Edison Flores, Wilder Cartagena akan mengisi pos di lapangan tengah.

Kapten Alberto Rodríguez, Anderson Santamaría, Aldo Corzo, Luis Advíncula dan Miguel Trauco ditugaskan untuk mengamankan lini pertahanan. Pedro Gallese dipercaya menjadi penjaga gawang utama dan José Carvallo serta Carlos Cáceda sebagai pemain pelapisnya. Pelatih Ricardo Gareca kehilangan ujung tombak yang biasanya dia andalkan, Paolo Guerrero yang mendapatkan hukuman. Maka, formasi yang diprediksi akan diandalkan di Piala Dunia ini adalah formasi 4-4-2 dengan Farfan serta Ruidiaz sebagai target man nya. Taktik yang diterapkan Ricardo Gareca adalah dengan memainkan pola penguasaan bola dengan serangan yang cepat. Farfan dan Ruidiaz memang tidak memiliki postur tubuh yang besar untuk ukuran pemain Eropa atau Amerika Latin namun mereka memiliki kepcepatan yang bisa diandalkan. Pelatih Ricardo Gareca juga mengupayakan untuk memperbaiki pertahanan mereka agar lebih kokoh ketika para pemain tengah membantu penyerangan dan meninggalkan ruang di lini tengah.

Denmark

Denmark memiliki skuad yang cukup baik saat ini, mereka memiliki banyak pemain muda yang mendominasi komposisi skuad untuk bertanding di Piala Dunia s018 ini. Mereka memiliki beberapa pemain bintang yang menjadi andalan di klubnya masing masing, contohnya seperti Eriksen di Spurs dan Schmeichel di Leicester City. Christian Eriksen adalah gelandang serang asal Totenham Hotspur yang sangat lihai melepas umpan terobosan, umpan lambung hingga umpan panjang yang akurat dan sangat memanjakan para penyerang di lini depan. selain itu, dia juga memiliki pergerakan tanpa bola yang sangat bagus dan tajam ketika mengkonversi peluang menjadi goal. Hal ini terbukti dari produktifitas goal yang dimilikinya saat ini, baik bersama klub maupun di level kualifikasi piala dunia 2018 ini (11 Goal). Tentunya dia dapat diandalkan oleh Denmark dibawah asuhan pelatih Age Hareide terutama ketika para pemain belakang lawan terfokos pada penyerang utama, Joergensen. Demikian juga dengan penjaga gawang top Kasper Schmeichel.

Dirinya memiliki kapasitas yang cukup untuk menjaga gawang di turnamen sekelas Piala Dunia ini sebab dirinya memiliki jam terbang yang baik (tak tergantikan di level klub) serta memiliki kemampuan membaca arah bola yang akurat, reflek yang cepat dan tentunya tangkapan yang bagus. Age Hareide juga memanggil Nicklas Bendtner, Nicolai Jørgensen serta Yussuf Poulsen di lini depan sebagai penyerang dan pelapis. Semementara Robert Skov, Mike Jensen, William Kvist, Thomas Delaney, serta Pione Sisto akan ditugaskan untuk bersaing di lapangan tengah. Di lini pertahanan Simon Kjær, Peter Ankersen, Andreas Christensen, dan Henrik Dalsgaard serta Mathias Jørgensen menjadi andalan pelatih Age Hareide. Age Hareide menggunakan taktik permainan cepat dengan umpan pendek untuk bersaing di Piala Dunia 2018 ini, taktik ini sangat cocok dengan kondisi skuad Denmark saat ini yang memang didominasi para pemain muda yang memiliki stamina yang prima. Mereka akan merepotkan lawan di Piala Dunia 2018 ini.

Fakta Menarik

Piala Dunia 2018 adalah Piala Dunia pertama bagi Peru setelah 30 tahun absen

Pertandingan antara Peru dan Denmark ini menjadi penentu peluang kelolosan kedua tim, sebab kedua tim ini adalah unggulan untuk menemani Perancis ke fase gugur.

Peru sedang dalam euforia pasca kelolosan mereka dari kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, namun disaat yang bersamaan, Peru bersedih karena pemain kesayangan mereka yang menjadi top skor saat ini tidak ikut ke Piala Dunia 2018 bersama tim. Paolo Guerrero harus absen karena dicekal atas penggunaan doping

Skuad Denmark menjadi salah satu skuad yang didominasi pemain muda, pelatih Age Hareide merombak skuad Denmark yang sebelumnya didominasi para pemain senior.

Prediksi Pertandingan

Pertandingan antara Denmark dan Peru ini akan berjalan panas. Kedua tim akan saling menyerang untuk mencetak goal lebih dulu. Denmark akan memainkan pola permainan cepat sedangkan Peru akan lebih bersabar untuk membangun serangan yang kuat. Di akhir laga, Denmark dan Peru akan berbagi angka kendati kemenangan akan lebih condong kepada Denmark.

Prediksi Skor

Peru 1 vs 1 Denmark

Atau, pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Prediksi Piala Dunia Peru Vs Denmark 16 Juni 2018
Author Rating
51star1star1star1star1star