liga inggris

Prediksi Piala Dunia Portugal Vs Maroko 20 Juni 2018

portugal vs maroko

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Pada prediksi bola malam ini Tim kedua yang akan dihadapi oleh Portugal di Grup B Piala Dunia 2018 adalah Moroko. Pertandingan ini akan disiarkan langsung dari Luzhniki, 20 Juni 19.00 WIB. Saat ini, Portugal berada di peringkat ke 4 ranking FIFA sedangkan Moroko berada di posisi ke 42. Namun, Moroko dibawah asuhan pelatih Herve Renard berpotensi besar menyulitkan Portugal dalam pertandingan kedua Grup B ini. Moroko memiliki pertahanan yang sangat rapat, salah satu yang terapat dari banyak kontestan Piala Dunia 2018 ini. Moroko menjalani 6 laga kualifikasi melawan 3 tim berbeda, namun kenyataannya, tidak ada satu tim pun yang mampu membobol gawang Moroko dibawah asuhan Herve Renard. Lalu, apakah Moroko dapat menjegal Portugal untuk bersaing merebut tiket maju ke Fase Gugur Piala Dunia 2018 ? Berikut ini kami telah menyajikan data dari kedua tim beserta prediksi atas pertandingan Portugal vs Moroko. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Kondisi Tim

Portugal

Skuad dibawah asuhan Pelatih Fernando Santos ini tengah mengibarkan bendera perang. Portugal sedang berada pada fase dimana mereka sangat siap tempur sebab mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi berkat menjadi juara Euro 2016 mengalahkan tuan rumah Perancis. Saat ini, Portugal memiliki 2 penyerang yang menjadi andalan mereka yaitu, pemain muda Andre Silva yang tampil apik dengan 9 goal di kualifikasi Piala Dunia dan tentunya Cristiano Ronaldo dengan 15 goalnya. Dua mesin goal milik Portugal ini memang menjadi andalan di klubnya masing – masing demikian juga mereka dinilai sangat siap untuk tampil di Piala Dunia 2018 ini. Fernando Santos sebelumnya mengutarakan bahwa dia hanya akan membawa pemain yang benar – benar siap ke Piala Dunia. Hal ini terbukti dengan tidak diperhitungkannya gelandang asal Barcelona Andre Gomes yang membawa Portugal menjuarai Euro 2016. Sebab Andre Gomes memang hanya tampil sebagai pelapis di level klub dan dinilai meragukan oleh Pelatih Fernando Santos. Beberapa pemain lain yang dipanggil dan menjadi skuad inti Portugal adalah, Bernardo Silva, Joao Mountinho, carvalho, Joao Mario yang mengisi pos pemain tengah. Di pos pertahanan ada Cederic, Jose Fonte, Luis Neto, Cancelo dan penjaga gawang Rui Patricio.

Dengan komposisi skuad seperti ini, Portugal memang dinilai kuat dalam penyerangan, namun mereka memiliki sisi kelemahan yang bisa dieksploitasi lawan yaitu sektor pertahanan mereka. Pertahanan Portugal sering lengah dan para pemain tengah mereka juga sering terlambat untuk membantu pertahanan ketika lawan melancarkan serangan balik. Kondisi ini diperparah oleh fakta bahwa ketika Ronaldo memegang bola, maka pemain tengah akan ikut menyerang jauh kedepan untuk melapis serangan Ronaldo. Atau, ketika Bernardo Silva, Mountinho dan Carvalho memegang bola, maka Ronaldo akan langsung tancap gas dan meninggalkan ruang di sisi kiri lapangan mereka. Sisi tersebut bisa menjadi titik serangan balik oleh lawan yang tinggal berhadapan dengan Cedric atau seringkali hanya berhadapan dengan 1 bek tengah karena cederic ikut melapis serangan Ronaldo.

Moroko

Tim berjuluk singa dari pegunungan Atlas ini memang tengah bangkit dari keterpurukan. Herve Renard yang dikontrak oleh Moroko tahun 2015 memiliki tantangan yang berat untuk mengembalikan performa tim yang sangat terpuruk waktu itu. Tugas pertamanya adalah membawa Moroko untuk tampil di Piala Afrika dan hasilnya, ia membawa Moroko menembus Perempat Final kala itu. Demikian juga Herve Renard mampu membawa Moroko yang non unggulan untuk lolos ke piala Dunia 2018 ini setelah 20 tahun silam. Herve Renard berhasil membuktikan kelasnya dan berhasil menepis keraguan banyak orang dengan pencapaian ini, apalgi ia memiliki rekam jejak sebagai pelatih Zambia ketika mereka menjuarai Piala Afrika dan juga Pantai gading yang juga berstatus juara Piala Afrika. Ditangan Herve Renard, Moroko menjelma menjadi monster yang sangat kuat. Hal ini terbukti dari perjalanan mereka selama kualifikasi yang berada satu grup dengan tim kuat seperti Pantai gading, Gabon dan Mali. Dari 6 pertandingan, Moroko menang 3 kali dan seri 3 kali tanpa kebobolan 1 goal pun. Kondisi ini membuat mereka langsung lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Herve Renard memanggil para pemain belakang senior seperti nabil Dirar, Mehdi Benatia, Costa, Romain Saiss untuk membentuk benteng kokoh Moroko, dia juga memberi kesempatan kepada bek muda asal Real Madrid, Achraf hakimi untuk ikut ke Piala Dunia.

Di lini tengah, Moroko memanggil Mbark Boussoufa, Karim El Ahmadi, Hakim ZIyech, Younes, Nordin Amrabat dan penyerang utama Khalid Boutalib. Taktik dari Pelatih Herve Reinard adalah meningkatkan defensif pertahanan untuk membuat lawan frustasi, selanjutnya ketika bola berhasil direbut, maka bola akan langsung dialirkan ke tengah untuk menyuplai umpan matang ke pemain depan mereka yang berpostur tinggi, dan mampu berlari cepat untuk mengejar bola. Herve Renard juga mematangkan penyelesaian akhir untuk meningkatkan efektifitas mereka mengkonversi peluang. Ini yang membuat Moroko menjadi tim kuat kendati memiliki peluang yang sedikit untuk mencetak goal. Sejauh ini, taktik ini berhasil diterapkan dan membuat Moroko siap bertempur.

Pertemuan Dengan Tim Di Grup B

Portugal

Vs Spanyol (Menang 6, Seri 12, kalah 18)

Vs Moroko (kalah 1)

Vs Iran (Menang 2)

Moroko

Vs Portugal (Menang 1)

Vs Spanyol (Kalah 2)

Vs Iran (Kalah 2)

Prediksi Pertandingan

Portugal yang tampil menyerang dengan kecepatan Ronaldo akan kesulitan menusuk pertahanan kuat milik Moroko. Portugal akan mendominasi penguasaan bola namun mereka gagal untuk menciptakan banyak peluang seperti biasanya. Sementara itu, Moroko akan memanfaatkan ruang kosong di lini tengah dan belakang Portugal yang ditinggal pemainnya untuk melapis serangan Ronaldo. Di akhir laga, kedua tim akan saling berbagi poin

Prediksi Skor

Portugal 1 – 1 Moroko

Summary
Review Date
Reviewed Item
Prediksi Piala Dunia Portugal Vs Maroko 20 Juni 2018
Author Rating
51star1star1star1star1star