liga inggris

Tekat Ronaldo Mematahkan Kutukan Liga Champions

agen-bola-online

Berita Bola – Misi besar bagi Mega Bintang Real Mardrid, Cristiano Ronaldo adalah membawa tim besarnya mematahkan “kutukan” Liga Champions musim ini.

Tim besar Real Madrid tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan mahkota kejuaran Eropa, CR7 julukan Ronaldo akan menantang tim besar asal Italy, Juventus dalam laga final di Cardif pada 3 Juni 2017 ini.

Untuk itu, kutukan tersebut pun harus dihadapi Real Madrid sebagai juara kedua kalinya. tetapi pada pasalnya, sejak Piala Champions berganti format menjadi Liga Champions pada tahun 1992, tidak pernah ada klub yang mampu menjuari Liga Champions sebanyak dua kali secara berturut-turut.

Akan tetapi, Ancaman kutukan itu tidak membuat pemain asal Portugal tersebut gentar, penyerang umur 32 tahun itu bertekad keras untuk menjadikan Madrid sebagai tim pertama yang dapat mempertahankan gelar juara dua kali, di ajang kompetisi paling elite antar klub Eropa.

Para pemain Madrid itu pun ingin membuat sejarah, dan itu akan menjadi tim pertama yang dapat menjuarai dua edisi Liga Champions secara berturut-turut.

Meski mempunyai tekat yang kuat, Cristiano Ronaldo sadar bahwa tidaklah mudah untuk mempertahankan titel tersebut. terlebih lagi, lawan Los Blancos adalah tim besar Italy, Juventus yang memiliki pertahanan yang sangat baik.

Dalam perjalanannya mencapai final, Juventus baru tiga kali saja kebobolan, yaitu dua kali di fase grup dan cuma sekali di semifinal.

“Kami tahu pertandingan itu akan amat sulit. akan tetapi, kami adalah Real Madrid, dan kami akan mendapatkan peluang untuk menang.” tutur Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah pernah mengalami kutukan Liga Champions ini, dan bukan hanya sekali ia merasakannya. tetapi sudah dua kali.

Momen yang pertama terjadi pada tahun 2008-2009 di saat Ronaldo masih di Manchester United atau setan merah, yang dulu itu berstatus sebagai juara bertahan, dan gagal membuat sejarah itu setelah kalah dari Barcelona dalam laga final.

Dan Pada 2013-2014, Madrid yang diperkuat oleh Ronaldo terhentikan di semifnal oleh tim besar asal Italy, Juventus , yang merupakan jawara pada edisi sebelumnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tekat Ronaldo Mematahkan Kutukan Liga Champions
Author Rating
51star1star1star1star1star

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Ronaldo Mengetahui Kelemahan Juve? | Kungfu Bola

Comments are closed.